Insiden Charlie Hebdo Memperbanyak Jumlah Muallaf di Perancis

Sabtu, 21 Februari 2015

mesjid agung paris
Semenjak insiden Charlie Hebdo, jumlah mualaf dikhabarkan meningkat pesat. Peningkatan terjadi hampir 100%. Menurut Imam Perancis, saat ini pihaknya dalam hal ini Masjid Agung Paris sudah mengeluarkan 40 sertifikat mualaf. Sedangkan dalam kurun waktu yang sama tahun lalu hanya 22 sertifikat yang dikelaurkan.
“Jumlah muallaf Islam di kalangan orang-orang Perancis ternyata  meningkat secara signifikan setelah serangan Charlie Hebdo,” Ujar Imam Perancis tersebut.
Berdasarkan persentase, muallaf Islam di Strasbourg dan Aubervilliers juga cukup tinggi, kenaikannya sekitar 30%, sedangkan di Lyon trennya juga cenderung sama dengan peningkatan 20%.
Imam Masjid di berbagai tempat tersebut mengaku cukup terkejut dengan fenomena ini. Yang menarik, ternyata para muallaf datang dari beragam profesi seperti dari dokter, kepala sekolah bahkan polisi.
Yang paling fenomenal tentu saja adalah publikasi muallaf dari seorang sutradara terkenal Perancis Isabelle Matic di akun FaceBook-nya, pengumuman tersebut dibuat hanya selang beberapa hari setelah insiden tersebut.
Ternyata pasca serngan Charlie Hebdo, malah membuat banyak orang-berbondong-bondong menggali informasi mengenai Islam langsung dari sumbernya. 
Ternyata

0 komentar:

Posting Komentar