Dukun CIlik Ponari Tidak Lulus Ujian Nasional SD

Selasa, 10 Juli 2012

 
Ponari yang digiring  menjadi ‘dukun cilik’  itu tidak lulus ujian nasional (UN) Sekolah Dasar. Setelah namanya kondang sebagai pemilik “batu” yang dianggap ajaib, Ponari memang sering bolos dan malas belajar. Dia juga lebih sering bermain-main daripada pergi ke sekolah.
 
Ironisnya, banyak warga yang datang untuk meminta bantuan Ponari agar lulus Ujian Nasional. Setiap tahunnya, menjelang UN puluhan orang mendatangi rumah Ponari di Dusun Kedungsari Desa Balongsari Kecamatan Megaluh, Jombang, ini. Mereka yakin pertolongan Ponari dan batu bertuahnya akan membantu mereka lulus UN. Para pelajar ini datang ditemani orang tuanya.

Mereka meminta agar pensil 2B dan penghapus, yang akan digunakan untuk mengisi lembar jawaban UN, dicelupkan dalam air yang sudah diberi tuah batu petir yang dimiliki Ponari. Metode pengobatan Ponari memang mencelupkan batu ke dalam air, kemudian air itu diminumkan atau dibasuh pada pasien.

Walau sering dimintai bantuan untuk lulus ujian, nyatanya Ponari malah tidak lulus SD. Batu bertuah yang dimilikinya gagal menolong Ponari untuk lulus SD. Ya, terang saja, batu mana bisa menolong. Astaghfirullah…
 Berita Selengkapnya  DISINI
 

0 komentar:

Posting Komentar